Senin, 07 Januari 2019


Apakah kalian tahu bahwa Google tidak hanya sebagai "Search Engine" saja. Banyak produk-produk yang mereka miliki. Dalam keseharian kita juga setidaknya pernah memakai salah satu produk dari Google. Kalian kenal dengan "Google Drive"? Pasti para mengguna android tahu. Saya saja sebagai pengguna Ap*le tahu 😂, bahkan saya banyak menyimpan file-file kuliah dan game di Google Drive.

Berikut adalah beberapa produk dari google :
Selanjutnya kita masuk pada Google Docs. Layanan ini membantu pengguna untuk membuat dan mengedit dokumen secara online. Bagi teman-teman (termasuk saya sendiri) tidak ingin repot membawa laptop ataupun flashdisk bepergian, kita dapat mengunggah dokumen-dokumen ke Google Docs ini, hanya perlu log in dan dokumen kalian akan ditampilkan. 



Baiklah kita pindah menuju Google Sheets.

"Easier pivot tables, faster insights"

Begitu kata google. Sekarang, Google Sheets memiliki fitu batu yaitu "Pivot Tables"
Tabel pivot yang lebih mudah, wawasan yang lebih cepat
Banyak tim bergantung pada tabel pivot untuk merangkum kumpulan data besar dan menemukan pola yang bermanfaat, tetapi membuatnya secara manual bisa rumit. Sekarang, jika Anda memiliki data yang diorganisasikan dalam spreadsheet, Sheets dapat dengan cerdas menyarankan tabel pivot untuk Anda.


Di panel Jelajahi, Anda juga dapat mengajukan pertanyaan tentang data Anda menggunakan bahasa sehari-hari (melalui pemrosesan bahasa alami) dan mengembalikan jawabannya sebagai tabel pivot. Misalnya, ketik "berapa jumlah pendapatan oleh tenaga penjual?" Atau "berapa banyak pendapatan yang dihasilkan setiap kategori produk?" Dan Lembar dapat membantu Anda menemukan analisis tabel pivot yang tepat.


Selain itu, jika Anda ingin membuat tabel pivot dari awal, Sheets dapat menyarankan sejumlah tabel yang relevan di editor tabel pivot untuk membantu Anda meringkas data Anda lebih cepat.

Post a Comment: